Kecamatan Pedes Optimis Capai Target Sejuta Akseptor, Camat dan Penyuluh KB Perkuat Koordinasi

Kecamatan Pedes Optimis Capai Target Sejuta Akseptor, Camat dan Penyuluh KB Perkuat Koordinasi

Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024, Satuan Pelayanan KB (Satpel KB) Kecamatan Pedes melaksanakan pelayanan sejuta akseptor.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024, Satuan Pelayanan KB (Satpel KB) Kecamatan Pedes melaksanakan pelayanan sejuta akseptor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui puskesmas setempat. 

Kepala Koordinator Satpel PPKB Kecamatan Pedes Hj. Fetti mengatakan, pelayanan sejuta akseptor KB dalam rangka Hari Keluarga Nasional merupakan tradisi yang selalu dilakukan BKKBN untuk menyemarakkan moment hari keluarga. 

Kecamatan Pedes sendiri menargetkan 486 Akseptor KB baru dengan rincian akseptor IUD 28 orang, Implan 39 orang, MOW 3 orang, Suntik  219 orang, Pil KB 169 orang, dan KB Kondom 27 orang.

"Pelayanan hari ini berjalan lancar, insyaallah Kecamatan Pedes akan mencapai target yang diberikan karena kepedulian masyarakat Kecamatan Pedes tentang program KB santai baik," ujar Fetti usai melaksanakan pelayanan, Selasa, (4/6) kemarin.

BACA JUGA:Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon Mahoni di Kabupaten Bekasi

Fetti menjelaskan, sebelum melakukan pelayanan pihaknya terlebih dulu berkoordinasi dengan sejumlah sektor untuk memastikan pelayanan setuju akseptor ini berjalan lancar. Selain dengan pihak tenaga kesehatan, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk memaksimalkan sosialisasi kepada warga. 

"Support dan dukungan pak camat dan pak kades sangat penting untuk mensukseskan pelayanan sejuta akseptor ini. Alhamdulillah, sambutan mereka baik makanya kami optimistis bisa capai target tersebut," ujar Fetti. 

Sementara itu, Camat Pedes Aep Saepudin mengatakan, program KB sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab, mengendalikan angka kelahiran menjadi salah satu faktor meningkatkannya kesejahteraan keluarga. Terlebih saat ini Kabupaten Karawang tengah fokus dalam menekan kasus stunting. 

"Mensukseskan program KB merupakan salah satu upaya kami menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya di Kecamatan Pedes," ujar Aep disela-sela kegiatan monitoring pelayanan KB di Puskesmas Sungai Buntu.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemkab Bekasi Tanam Ribuan Pohon dan Uji Emisi Gratis

Melalui pelayanan sejuta akseptor ini Aep berharap, masyarakat yang ingin ber-KB bisa terlayani dengan baik. Dengan begitu, laju pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan dan angka stunting bisa di tekan. "Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pedes untuk ikut andil mensukseskan program pelayanan KB sejuta akseptor," tegasnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: